Cara Bermain Game Mobile Legends di Komputer Dan Laptop

Cara Bermain Game Mobile Legends di Komputer Dan Laptop



Bermain Game – Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai cara bermain game Mobile Legends di komputer / laptop dengan stik. Dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin maju. Pada era ini maka anak-anak jaman sekarang sudah mulai bermain game online, dimana game ini sangatlah berpengaruh bagi anak-anak saat ini. Yang dulu hanya bermain di lapangan serta bermain permainan olahraga kini semua telah berganti dengan hanya duduk di depan komputer / laptop maupun gadget.

Game online Mobile Legend pastinya sudah tidak asing lagi di pendengaran anak-anak serta kalangan remaja saat ini. Siapa yang tidak tahu dengan game Mobile Legend atau sering disingkat dengan kata ML yang satu ini? Pastinya semua orang tau itu. Bermain game Mobile Legend yang pastinya tengah booming di kalangan remaja ini, tanpa adanya sebuah stik pastinya kurang seru kalau kita tidak menggunakan stik untuk memainkannya.

Dengan menggunakan sebuah smartphone (Hp Android) dan Ipad untuk dapat bermain ML sudah banyak yang melakukannya. Bagaimana jika kita menggunakan sebuah perangkat Komputer maupun Laptop, lantas bagaimana cara memainkannya? Tentunya dengan cara menggunakan alat tertentu seperti stik, sama saat kita bermain game PES. Daripada kalian bingung disini mari kita bahas bersama bagaimana tahapan cara bermain game ML di laptop dengan stik.

1. Langkah awal yang harus Anda lakukan adalah belilah stik yang akan anda gunakan di laptop anda untuk percobaan Anda dapat membeli stik murah dengan harga kisaran 50.000,- rupiah.

2. Kemudian kita dapat mendownload file Nox App Player untuk melakukan konfigurasi agar stik yang sudah Anda beli bisa dialihkan fungsinya menjadi seperti keyboard. Download lah Nox App Player yang terbaru agar penginstalan lebih baik dan tidak tertinggal dari yang lainnya.

3. Setelah itu langkah selanjutnya adalah dengan membuka sebuah file Nox App Player yang telah didownload pada berkas di Laptop, kemudian install Mobile Legend secara manual dengan cara, taruh file Mobile Legend.apk ke dalam emulator dari Nox App Player.

4. Kemudian jika kalian akan memulai permainan Game Mobile Legend dengan stik di Laptop kalian maka hal yang terlebih dahulu dilakukan adalah dengan melakukan setting atau konfigurasi, stik yang ada agar bisa terhubung dengan Laptop. Caranya dengan buka Mobile Legend dan masuk atau login menggunakan akun yang sudah Anda game punya. Jika belum membuat akun atau tidak punya akun, maka buatlah lebih dulu akun dengan ID akun yang baru, agar Anda dapat masuk ke game. Setelah kalian memiliki sebuah akun moba, langkah selanjutnya adalah masuklah ke menu Battel, kemudian pada Custom Mode.

5. Agar stik yang Anda miliki dapat digunakan, download file JoyToKey untuk pengaturan tombol pada stik. Setelah berhasil mendownload maka selanjutnya adalah dengan mengekstrak file JoyToKey, jika sudah buka softwarenya. Akan muncul tampilan pengkonfigurasi dari JoyToKey.
6. Sebagai awalan bagi pemula, setting terlebih dahulu tombol untuk arah dan tombol bentuk kotak (button 4), tombol X (button 3), tombol O (button 2) dan tombol bentuk segitiga (button 1). Itu beberapa tombol dasar yang perlu Anda install bagi seorang pemula.

7. Cara mengedit tombol dengan meng-klik dua kali pada bagian tombol yang akan diedit. Setelah muncul jendela baru, akan ada pemberitahuan di bagian kiri atas  kolom pertama yang mengatakan bahwa tombol masih disabled (masih mati).

8. Setting tombol dengan klik kolom tadi dan isikan huruf dengan fungsi yang sama antara stik dengan keyboard. Lakukan pada semua tombol yang akan disetting.

9. Langkah yang satu ini Kalian juga bisa mulai menguji konfigurasi serta settingan yang telah dibuat dengan mengetes stik pada word, caranya klik tombol dan jika muncul huruf seperti yang sudah disetting maka Anda sudah berhasil dalam peecobaan dan konfigurasi stik.

10. Setelah itu, kalian sudah bisa mulai bermain game Mobile Legend dengan menggunakan stik di Laptop anda.



Bermain Game Mobile Legend memanglah sangat menyenangkan dan dapat menyegarkan pikiran yang sedang kacau. Permainan ini juga dapat mengasah otak kalian agar dapat mengatur strategi bagaimana cara untuk mengalahkan lawan.

Dengan menggunakan stik pada saat bermain game Mobile Legend pastinya kalian akan merasa lebih nyaman serta leluasa saat bermain game. Kontrol gamenya juga lebih terkendali, jika Anda bermain menggunakan sebuah stik.

Namun ada hal yang harus kalian ingat ketika kita bermain Mobile Legends di Laptop dengan Stik maka diperlukan adanya banyak kuota internet untuk mendukung jaringan anda saat bermain. Usahakan anda sudah memasang Wifi atau Indihome agar dapat bermain dengan nyaman tanpa memikirkan kuota anda habis.


Bagaimana apakah kalian masih binggung dengan tutorial di atas, jika masih ada kendala mengenai hal tersebut silahkan berikan sebuah pertanyaan anda di dalam kolom komentar. Sebelum anda bertanya Silahkan coba terlebih dahulu cara di atas jika mengalami kendala maka kalian bisa bertanya agar tau kesalahannya dimana.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Cara Bermain Game Mobile Legends di Komputer Dan Laptop